Plt Gubri Keluarkan Imbauan Salat Berjamaah dan GSSB

Loading

1menit.com – Pemerintah Provinsi Riau mengimbau seluruh masyarakat, termasuk aparatur sipil negara (ASN), TNI/Polri, pimpinan instansi vertikal, BUMN/BUMD, pimpinan perusahaan swasta, lembaga/organisasi masyarakat, kepala sekolah, madrasah, pondok pesantren, berbagai kalangan komunitas, profesi, dan seluruh umat Islam untuk melaksanakan salat berjamaah setiap lima waktu di masjid atau mushola terdekat.

Imbauan ini tertuang dalam dua surat imbauan yang ditandatangani oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Edy Natar Nasution. Surat imbauan pertama, bernomor 450/Kesra/14357, ditujukan kepada seluruh masyarakat Riau. Surat imbauan kedua, bernomor 450/Kesra/14358, ditujukan kepada masyarakat agar mengajak keluarga dan tetangga mengikuti kegiatan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah (GSSB) di masjid terdekat.

Tujuan imbauan ini adalah untuk mendukung visi Pemerintah Provinsi Riau tahun 2019-2024, yaitu “Teruwujudnya Riau yang berdaya saing, sejahtera, bermartabat dan unggul di Indonesia (Riau Bersatu).” Selain itu, imbauan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas ibadah, dakwah, dan ukhuwah Islamiyah segenap masyarakat Riau.

Dalam surat imbauan tersebut, disebutkan bahwa saat azan berkumandang, seluruh aktivitas diminta dihentikan untuk melaksanakan salat berjamaah.

Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau Zulkipli Syukur mengatakan bahwa pihaknya berharap masyarakat Riau dapat melaksanakan imbauan ini dengan sebaik-baiknya.

“Ini tujuannya baik, berupa ajakan untuk melaksanakan salat berjamaah. Kalau surat imbauan pertama untuk umum ditujukan kepada ASN termasuk badan usaha milik negara dan daerah dan instansi vertikel. Surat imbauan kedua khusus ajakan sholat subuh berjamaah,” kata Zulkifli, Kamis (9/11/2023)

error: Content is protected !!